Midori Alam Lestari, CV 

Kami Bekerja Bersama Anda.

Anda ingin berinvestasi??

Banyak pilihan jenis investasi. Dari yang bermodal kecil, sampai ke modal yang besar. Dari yang jangka pendek, sampai yang jangka panjang. Dari yang KEMANFAATANnya sedikit, sampai yang KEMANFAATANnya banyak.

Sampai di sini kami menggarisbawahi pernyataan kami yang terakhir; tentang kemanfaatan.

Ya, KEMANFAATAN.

Seperti yang kebanyakan orang sudah tau; pilihan investasi bisa saja tertuju pada emas,valas, properti, tambang, dan lain sebagainya. Hal ini (kebanyakan) berdasarkan atas pertimbangan banyaknya profit PRIBADI yang akan didapat. Tidak salah memang, karena setiap yang berinvetasi pasti ingin mendapatkan profit se-tinggi-tingginya.

Tapi tahukah Anda, bahwa prinsip kelestarian/ keberlangsungan terletak pada tiga hal:

1.       Kelestarian produksi (ekonomi)

2.       Kelestarian lingkungan (ekologi)

3.       Kelestarian sosial-budaya

Satu prinsip dengan prinsip lainnya ibarat sisi segitiga yang saling membentuk dan menguatkan.

Jika salah satu prinsip tidak dipenuhi, maka bersiaplah menerima keruntuhan usaha yang kita lakukan.

Berbeda dengan usaha investasi lainnya, investasi berupa penanaman pohon keras (kayu) dengan sistem agroforestri (tumpang sari) memungkinkan melakukan ketiga prinsip tersebut sekaligus.

Dengan melakukan penanaman sistem agroforestri, kita mempersiapkan memanen kayu yang memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi di masa depan, serta mendapat profit jangka pendek dari tanaman musiman. Tahukah Anda?? Harga satu batang jabon usia 6 tahun mencapai Rp 1.000.000 (satu juta rupiah). Dalam 1 (satu) hektar, kami rata-rata menanam 625 batang jabon dikombinasikan dengan jati. Hasilnya?? Mencapai Rp 625.000.000!! Hasil yang fantastik bukan??

Dengan melakukan penanaman sistem agroforestri, kita turut menjaga dan menyelamatkan lingkungan dari degradasi lahan yang berkelanjutan sebagai akibat alih fungsi lahan. Tahukah Anda?? Agroforestri memberikan kontribusi yang sangat penting terhadap jasa lingkungan (environmental services) antara lain mempertahankan fungsi hutan dalam mendukung DAS (daerah aliran sungai), mengurangi konsentrasi gas rumah kaca di atmosfer, dan mempertahankan keanekaragaman hayati. Mengingat besarnya peran Agroforestri dalam mempertahankan fungsi DAS dan pengurangan konsentrasi gas rumah kaca di atmosfer melalui penyerapan gas CO2 yang telah ada di atmosfer oleh tanaman dan mengakumulasikannya dalam bentuk biomasa tanaman, maka agroforestri sering dipakai sebagai salah satu contoh dari “Sistem Pertanian Sehat” (Hairiah dan Utami, 2002)

Dengan melakukan penanaman sistem agroforestri, kita ikut melakukan pemberdayaan lahan-lahan tidur yang tidak produktif sekaligus memberikan kesempatan kepada penduduk lokal untuk turut bercocok tanam dan menikmati hasil dari lahan yang kita kelola. Dapatkah Anda bayangkan?? Bahwa dengan adanya lahan yang kita kelola, sama dengan memberi sumber penghidupan bagi banyak keluarga..

Sangat bermanfaat bukan???

Karena itu, tunggu apalagi??!!

Bergabunglah bersama kami dengan turut menanam, dan mari berbagi manfaat!!

Silahkan download penawaran Investasi Spesial dari kami di: 

 http://www.4shared.com/office/vOu-RjbX/prospektus_inves_CV_MAL.html          


Salam Lestari.